Djavavista – Propinsi papua, salah satu Propinsi paling timur di Indonesia, selain menyimpan kekayaan tambang juga menyimpan kekayaan alam dan potensi di bidang pariwisata yang sanagt besar. Beberapa tempat wisata di Papua itu menyuguhkan kekayaan alam (pegunungan dan Pantai), serta nilai sejarahnya yang tinggi, di mana pada zaman perang dunia 2 dahulu terjadi pertempuran antara tentara sekutu dan Jepang yang menduduki Papua. Lalu, di mana sajakah tempat-tempat yang menarik untuk anda kunjungi ketika berada di Papua? Melalui kesempatan kali ini kami akan merekomendasikan untuk anda beberapa tempat wisata di Papua yang rasanya sayang jika anda lewati :

 
1. Raja Ampat, Tempat Wisata Terindah di Papua

Resort-Raja-Ampat-PapuaApa yang terlintas dalam benak anda ketika mendnegar kata “Raja Ampat”? Bagi anda yang sudah pernah mengunjunginya, tentunya akan terlintas pemandangan pantai pasir putih dengan airnya yang tenang serta kekayaan alam yang melimpah. Ya, Raja Ampat, salah satu tenpat wisata di Papua yang menawarkan keindahan lautnya yang tidak bisa anda temui di mancanegara. Keindahan bawah laut adalah potensi utama dari Pulau Raja Ampat. Bagaimana tidal, menyelam di pulau ini membuat anda betah karena terdapat keindahan terumbu karang dan biota lautnya. Untuk mengunjungi Raja Ampat memang perlu pengorbanan dari sisi finance, akan tetapi jumlah yang dikeluarkan berbanding lurus dengan keindahan alam yang disuguhkan di sana.

 

2. Puncak Jaya, Tempat Wisata alam Tertinggi di Papua

Puncak JayaBagi anda yang memilki hobi menaklukan gunung, rasanya belum afdol jika belum menundukkan Gunung Jaya Wijaya di Papua. Tempat wisata di Papua ini memilki ketinggian 4884 meter di atas permukaan laut, yang menyajikan udara dingin dan bersalju. Tempat ini juga merupakan satu-satunya tempat di Indonesia yang notabene negara khatulistiwa yang memilki daerah bersalju, sehingga menjadiknnya sebuah keunikan tersendiri. Untuk menggapai puncak, perlu perjalanan yang melelahkan karena harus melewati medan yang terjal danudara yang dingin. Hendaknya, anda juga mematuhi pertauran-peraturan yang ditetapkan oleh pengelola setempat agar rencana liburan anda di puncak Jaya bisa berjalan lancar.

 

3. Pulau Owi, Tempat Wisata di Papua Sekaligus Saksi Perang Dunia 2

Pulau _Owi_djavavistaPara pecinta sejarah tentunya mengenal Jenderal Douglas Mac Arthur, Jenderal angkatan bersenjata Amerika Serikat yang terkenal dengan kalimat “I shall return” nya ternyata pernah menginjakkan kaki di Papua, teoatnya di Pulau Owi yang terletak di Biak, Papua. Spot menarik yang bisa anda kunjungi di Pualu Owi ini adalah lokasi pangkalan udara sekutu yang dulu dibangun oleh Jenderal Mac Arthur. Pangkalan udara itu dibangun pada kurun waktu 1944-1945. Selain tempat bersejarahnya, Pulau Owi ini juga menjadi destinasi wisata untuk para fotografer, karena pulaunya masih alami dan masih banyak pohon-pohon kelapa yang seolah-olah menjadi pagar dari pintu masuk pulau ini, sehingga sangat bagus untuk dijadikan spot foto.

Demikianlah pemaparan kami mengenai tempat wisata di Papua yang bisa kami bagikan kepada anda. Tidak ada salahnya juga anda mengunjungi tempat wisata tersebut, karena pada akhirnya akan memberikan pengalaman serta kesan tersendiri bagi anda terutama yang belum pernah menginjakkan kaki di tanah Papua sebelumnya. Selama anda pergi berlibur, jangan lupa untuk menjaga kondisi anda agar tetap fit sehingga rencana liburan anda berjalan sebagaimana mestinya tanpa ada hambatan.