Djavavista – Belakangan Pulau Belitung memang lebih populer ketimbang saudaranya, Pulau Bangka. Namun soal destinasi wisata, Bangka juga tidak kalah menarik dengan Belitung. Kalau mau liburan 2 hari di Bangka, ini dia itinerarynya.

Cukup dengan waktu dua hari saja atau weekend, traveler sudah dapat mengunjungi berbagai destinasi menarik di Pulau Bangka. Dengan waktu penerbangan sekitar 45 menit dari ibukota Jakarta, liburan ke Bangka saat weekend pun dapat dilakukan.

Pesona Pulau Bangka juga mencakup berbagai pantai indah seperti di Belitung, namun juga disertai dengan berbagai bangunan bersejarah, rumah ibadah, hingga kuliner lokal. Dihimpun detikTravel, Kamis (30/7/2015) inilah itinerary liburan 2 hari yang seru di Bangka yang akan dijelaskan dalam beberapa halaman berikut ini:

Untuk menutup hari pertama di Bangka, Pantai Pasir Padi yang terletak tidak jauh dari Kota Pangkalpinang dapat menjadi penutup yang sempurna. Sambil menikmati keindahannya, traveler dapat melihat sunset cantik dari bibir pantainya.

Selain itu, keunikan Pantai Pasir Padi adalah struktur pantainya yang landai. Pasir pantainya pun begitu lembut dan halus di kaki. Tentukan tempat yang nyaman untuk merebahkan badan di atas pasirnya. Pohon-pohon kelapa di sepanjang pantai menjadi pelengkap suasana.

Pantai Pasir Padi pun mudah dicapai, karena hanya berjarak sekitar 7 Km dari Pangkalpinang. Di pantainya juga sudah terdapat hotel dan penginapan. Ada juga restoran atau rumah makan yang menyediakan aneka macam seafood nan lezat. Lengkap deh pokoknya.

Pantai_parai_Tenggiri_DjavavistaHari kedua di Bangka, waktunya bersenang-senang di pantai. Tidak jauh dari Pangkalpinang, terdapat Kota Sungailiat yang terkenal akan pantainya. Salah satu pantai indah yang cukup populer adalah Pantai Parai Tenggiri.

Jika berangkat subuh dari Kota Pangkalpinang, Anda bisa menyaksikan sunrise dari Pantai Parai Tenggiri yang terkenal indah. Untuk jarak tempuh, Pantai Parai Tenggiri dapat dicapai dengan waktu 40 menit dari Pangkalpinang dengan kendaraan pribadi atau sewaan.

usai melihat sunrise, puaskan diri Anda dengan bermain pasir atau sekedar main air di bibir pantai. Selain itu ada banyak fasilitas di pantai ini, seperti parasailing, banana boat, jet ski, kolam renang, hingga restoran. Intinya tidak kalah indah dan lengkap dengan pantai di daerah Bali. Puas bermain-main di pantai, lanjut ke Desa Tuatunu.

 SUMBER : Detik Traveler